Langkah Awal dengan TSRW

(SAMBUNGAN  Tutorial....)

       Sekarang kita mulai dengan TSR Workshop Tool atau TSRW. Gunakan versi terbaru karena versi terbaru memiliki tambahan fitur dan "menyembuhkan" masalah yang ada di versi sebelumnya.Di sini saya menggunakan versi terbaru (saat tutorial ini dibuat) 2.0.73.0



Selanjutnya, pilih "Create New Project", dan KLIK "Object" seperti pada gambar berikut.


Pilih object sesuai kategori. Oh ya, saya akan membuat bantal. Agar placeable  maka objek EA yang akan saya clone adalah Plant. Temukan plant di kategori Decor seperti pada gambar berikut.
Pilih Ivy Plant Kemudian KLIK "next" dan isilah nama project kita kali ini di field berikut. Misalnya, Cushion of  xxx (isi dengan nama kamu, jadi bantal ini adalah milikmu)

Biarkan kotak kecil di bagian kiri bawah itu tanpa centang. Klik Next, tunggu loading beberapa saat saja dan muncullah objek plant yang akan kita sulap jadi bantal :)


Nah, tahap berikutnya kita ekspor High Level of Detail (HLOD) dan Medium Level of Detail (MLOD) dengan format file .wso
Klik pada tab MESH dan ekspor HLOD dengan menge-KLIK panah merah (lihat gambar di atas) kasih nama HLOD dan save. Lakukan hal yang sama pada MLOD. MLOD ada di bawah HLOD. Klik saja HLOD itu sehingga menu dropdownnya muncul.

Sudah? Berikutnya kita buka Milkshape. Agar Milkshape bisa membaca file .wso ambillah WSO plug-ins di
  • C:\Program Files\The Sims Resource\TSR Workshop\Extras\Milkshape Plugins
Dalam folder Milkshape Plugins terdapat dua file,  msTSRWorkshopExport.dll dan msTSRWorkshopImport.dll
Copas ke sini: 
  • C:\Program Files\Milkshape 1.8.5
Dan buka milkshape 1.8.5                                                                                   (BERSAMBUNG KE SINI)

Comments

Popular Posts