Membuat Objek Bergambar pada Custom Content

Sebenarnya sangat mudah membubuhkan gambar pada pemukaan "mesh" kita. Jika kita sudah mempunyai multiplier maka bukalah mutipliernya dan buat layer baru, transparent layer.
Posisinya jika kamu melakukannya dengan benar adalah layer transparan di atas multiplier. Kemudian buka file gambar kartun atau apa saja yang telah kamu miliki. Saya memilih gambar kucing yang telah saya unduh di internet. Gambarnya memiliki warna dasar putih, saya perlu sedikit mengeditnya agar yang muncul di bantal saya adalah kucingnya saja, tanpa warna dasar. Dalam hitungan sekitar tiga menit saya sudah menghapus warna dasar putih tersebut dan klik kanan mouse, edit, copy dan paste pada layer bening tadi.  Oooops, terlalu besar! Ubah skala dan sesuaikan letaknya. Perhatikan benar-benar mapnya! 


Gambar di samping adalah gambar layer transparan yang sudah saya timpa dengan gambar kucing.









Perhatikan dengan baik gambar di samping. Dalam window yang terlihat adalah seolah satu layer, padahal itu ada dua layer. Kucing berada pada layer transparan.







Ok. Kita sekarang tinggal menyimpan layer bening itu menjadi file overlay .dds dengan ketentuan seperti yang ditunjukkan pada gambar di samping. Kemudian klik oke. Impor ke overlay di tab "texture" TSRW kamu. Selesai. Mudah bukan?










Comments

Post a Comment

Popular Posts